Beranda | Artikel
Penjelasan tentang Hak Khiyar - Bagian ke-1 - Kitab Matan Abu Syuja (Ustadz Dr. Erwandi Tarmizi, M.A.)
Jumat, 3 April 2015

Bersama Pemateri :
Ustadz Erwandi Tarmizi

Kajian oleh: Ustadz Dr. Erwandi Tarmizi, M.A.

Ringkasan Kajian Kitab Matan Abu Syuja’

Kitabul Buyu’ (كتاب البيوع) Penjelasan tentang Hak Khiyar (Bagian ke-1)

Pada kajian kali ini akan dibahas mengenai permasalah jual beli khususnya tetang bab hak khiyar. Penulis berkata:

والمتبايعان بالخِيَار ما لم يتفرقا، ولهما أن يشترطا الخِيَار إلى ثلاثة أيام، وإذا وُجِدَ بالمَبِيع عيب فللمشتري رَدُّه

“Dua orang yang bertransaksi jual beli masing-masing mereka mempunyai hak khiyar, yaitu hak untuk melanjutkan penjualan atau pembelian selagi mereka belum berpisah dari majelis. Dan keduanya boleh mensyaratkan khiyar sampai tiga hari. Apabila didapatkan cacat pada barang yang diperjualbelikan maka seorang pembeli berhak mengembalikannya.”

Simak selengkapnya pembahasan mengenai hal-hal yang berkaitan dengan permasalahan jual beli ini bersama Ustadz Dr. Erwandi Tarmizi. Semoga bermanfaat.

Download Kajian Kitab Matan Abu Syuja’ (Kitabul Buyu’) – Ustadz Dr. Erwandi Tarmizi: Penjelasan tentang Hak Khiyar (Bagian ke-1)

Raihlah pahala dan kebaikan dengan membagikan hasil rekaman ataupun link download kajian Islam yang bermanfaat ini, melalui jejaring sosial Facebook, Twitter, dan Google+ yang Anda miliki. Semoga Allah Subhanahu wa Ta’ala membalas kebaikan Anda.


Artikel asli: https://www.radiorodja.com/12645-penjelasan-tentang-hak-khiyar-bagian-ke-1-kitab-matan-abu-syuja-ustadz-dr-erwandi-tarmizi-ma/